Partisi ini memang idealnya dipakai untuk ruang-ruang yang tidak terlalu luas. Karena salah satu masalah terbesar untuk membuat ruang tamu lebih teratur di sebuah ruangan kecil adalah luas tidaknya ruangan tersebut. Kalau dipisahkan dengan menggunakan lemari atau sejenisnya yang lebih besar, akan makan banyak tempat. Maka ide partisi ruang tamu di rumah kecil ini bisa menjadi jawabannya.

1.    Ide Partisi Ruang Tamu Peti Kayu

Ide partisi ruang tamu yang pertama adalah menggunakan peti kayu. Peti kayu ini bisa anda susun sedemikian rupa sehingga membentuk seperti rak buku. Anda bisa meletakkan beberapa buku dan menyimpan beberapa barang di susunan peti kayu tersebut. Selain simple, susunan peti kayu itu juga sangat efektif untuk memisahkan ruang.

2.    Partisi Pakai Rak Buku

Ide partisi ruang tamu yang kedua adalah menggunakan rak buku. Cara ini sangat lazim dilakukan oleh banyak orang. Bisa dibilang, cara ini adalah ara yang sangat mudah. Karena anda tinggal membeli sebuah rak buku, dengan ukuran yang sesuai dengan ruang tamu anda, kemudian memasangnya di lokasi yang anda inginkan. Selain bisa menjadi partisi, ia juga bisa menjadi tempat menyimpan buku atau meletakkan hiasan.

3.    Gunakan Kaca Buram

Anda juga bisa menggunakan kaca sebagai ide partisi ruang tamu. Kaca sangat gampang dibersihkan. Meski begitu, kaca juga bisa menyebarkan cahaya. Hal itu bisa membuat ruangan kecil anda terasa lebih luas. Nah, agar privasi lebih terjaga, anda bisa menggunakan kaca buram.

4.    Pakai Akuarium Juga Bisa

Selain 3 ide partisi ruang tamu di atas, anda juga bisa menggunakan akuarium. Dengan bahan kaca yang dimilikinya akan membuat ruang tamu terasa lebih luas. Selain itu tetesan air dan ikan-ikan yang berenang itu akan membuat ruang tamu punya kesan dingin dan menyenangkan.

Itu tadi 4 ide partisi ruang tamu di rumah kecil yang bisa anda pakai untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruangan lain di lokasi yang tidak terlalu besar. Dengan begini, keberadaan partisi itu tidak akan memenuhi ruangan secara sia-sia. Bahkan bisa anda jadikan tempat menyimpan barang juga kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *