4 Jenis Bunga Hias Kecil yang Menyehatkan Untuk Interior Anda

bunga hias kecil

Sekarang ini tanaman menjadi salah satu komponen dalam desain interior yang sangat penting. Tak hanya itu, kita sekarang sudah bisa melihat banyak interior desain yang memasukkan unsur tanaman atau bunga hias dalam ruangannya. Tapi sayang, tidak semua bisa menampung tanaman dan bunga hias yang besar. Karena itulah, muncul ide untuk memasang bunga hias kecil. Lalu bagaimana cara memasang bunga hias kecil di interior rumah? Dan apa saja bunga hias kecil yang bisa kita pasang di dalam rumah? Berikut daftarnya;

1.     Bunga Lily

 

Bunga hias yang pertama adalah lily. Bunga yang punya nama latin spathipyllum ini punya kemampuan yang baik untuk menyerap racun yang ada di sekitarnya. Bahkan jangkauannya maksimal sampai 10 meter persegi. Bunga ini juga tidak suka terkena sinar matahari langsung, jadi ia sangat cocok untuk dipasang di interior rumah anda. Karena selain indah, ia juga menyehatkan, bukan?

2.     Bunga Anthurium

 

Bunga yang satu ini punya bentuk daun dan bunga yang cukup indah. Bunga yang satu ini memiliki tangkai kecil yang bisa menjadi aksen kecantikan yang membantu mempercantik ruangan anda. Nah, cara untuk membuat anthurium ini tumbuh subur adalah dengan menaruh pot anthurium di dekat jendela. Berbeda dengan lily, bunga ini suka denganpaparan sinar matahari. Ia juga harus disiram rutin. Meskipun agak ribet, tapi bunga ini tetap bisa membuat ruangan jadi lebih indah.

3.     Bunga Alyssum

 

Jenis bungan yang satu ini juga sangat unik. Ia memiliki bunga kecil yang banyak dan membuat ruangan jadi lebih cantik. Selain itu bungan ini mengeluarkan aroma wangi yang bertahan beberapa jam. Ada banyak pilihan warna dari bunga alyssum ini. Antara lain ada warna pink, putih, kuning, dsb. Untuk merawatnya, ia harus disiram dua kali perminggu. Selain itu ia juga suka cahaya matahari, jadi dekatkan dengan cahaya matahari selalu ya.

4.     Bunga Hias Kecil, Aster

 

Kalau jenis bunga yang satu ini anda pasti sering menemuinya di buket bungan atau papan bunga. Meski begitu, bunga aster juga tetap bisa dijadikan hiasan interior lho. Lalu bagaimana cara merawatnya? Sama seperti bunga lily, ia cukup disiram dua kali sehari ketika musim kemarau dan ketika musim hujan cukup disiram sekali. Jangan lupa juga untuk mendekatkannya dengan sinar matahari ya.

Itu tadi 4 bungan hias kecil yang bisa anda pakai untuk hiasan dalam interior rumah anda. Memasang bunga tentu akan membuat ruangan jadi lebih indah dan membuat udara dalam ruangan tersebut terasa lebih segar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: