4 Macam Arsitektur Paling Populer

Gaya arsitektur rumah sudah banyak berkembang dari masa ke masa. Gaya arsitektur ini bukan hanya dipengaruhi oleh budaya, lokasi, tapi juga hal lain. Tapi tahukah kamu, ada 4 macam arsitektur paling populer.

1. Gaya Meditteranian.
Arsitektur Paling Populer yang pertama adalah Gaya Meditteranian. Gaya ini diaplikasikan di wilayah tropis. Terinspirasi dari arsitektur Spanyol, Itali, dan Portugal. Gaya ini mulai dikenal pada tahun 1918 dan populer 1940. Elemen utama dari rumah ini adalah atap keramik warna merah.

2. Gaya Kontemporer.
Gaya yang berkembang pada abad ke 21 ini tidak memiliki unsur yang dominan. Kontemporer lebih seperti variasi gaya sesuai keinginan dan kreativitas dari arsitek tersebut. Bisanya kontemporer juga memanfaatkan teknologi termutakhir dalam pembangunannya.

3. Gaya Minimalis.
Minimalisme meraih popularitasnya selama bertahun-tahun sebagai salah satu filosofi dalam desain arsitektur rumah. Gaya ini fokus pada rencana desain rumah yang simpel dalam material, bentuk, ruang, detail dan juga warna. Gaya ini menjadi primadona banyak kaum milenial.

4. Gaya Modern.
Gaya ini mulai diaplikasikan tahun 1950 sampai 1960an. Biasanya gaya modern punya karakteristik atap datar dan rendah dengan jendela horisontal. Tapi material yang dipakai dalam gaya ini tergolong mahal dengan kualitas yang tinggi seperti marmer, panel kayu, dan batu.

Itu tadi 4 macam arsitektur yang paling populer. Sebelum membeli sebuah rumah, mungkin kamu bisa mencari tahu apa jenis arsitektur rumahmu.