4 Taman Depan Rumah Minimalis yang Tidak Terbatas Lahan

Taman Depan Rumah Minimalis

Hadirnya taman akan membuat rumah semakin cantik dan juga asri. Selain itu, taman bisa menjadi penyumbang oksigen paling besar dan mengurangi kadar polusi di rumah anda. Bukan hanya itu, taman juga bisa menjadi wajah dari sebuah rumah. Terlebih lagi taman yang diletakkan di depan rumah. Tapi persoalannya, bagaimana jika bagian depan rumah anda tidak cukup untuk membuat taman yang besar? Bagaimana jika bagian depan rumah anda terlalu kecil? Apakah kemudian tidak ada kesempatan untuk membaut taman depan rumah? Tentu tidak! Tetap ada kesempatan untuk membuat sebuah taman depan. Caranya adalah dengan menggunakan konsep taman depan rumah minimalis. Lalu apa saja bentuknya? Berikut beberapa konsep yang mungkin bisa menginspirasi anda.

1.    Taman Depan Rumah Minimalis Dengan Lantai Kayu

Konsep pertama adalah taman depan rumah minimalis dengan menggunakan lantai kayu. Lantai kayu ini bisa sekaligus menjadi jalan setapak. Lalu di sisi lantai kayu itu bisa anda berikan rumput hijau agar semakin tampak asri. Jadi ruang yang ada anda manfaatkan menjadi “bagian” dari taman.

2.    Gunakan Tanaman Rambat

Kalau anda masih kekurangan tempat, anda bisa menggunakan tanaman rambat untuk membuat taman depan rumah. ada banyak sekali jenis tanaman rambat yang bisa anda pasang. Seperti misalnya anggur dan lain sebagainya. Tapi ketika memutuskan untuk menggunakan tanaman rambat, anda harus rajin merawatnya ya. Kalau tidak rumah anda akan terlihat kumuh, kotor, dan seram.

3.    Sederhana Dengan Pot Kecil Hingga Sedang

Untuk anda yang tidak punya lahan tanah untuk ditanami, anda bisa menggunakan pot-pot ukuran kecil, sedang, hingga yang paling besar. Tapi kalau anda tidak punya lahan yang luas, gunakan pot kecil dan sedang saja. Anda bisa meletakkan di rak yang anda buat sendiri.

4.    Taman Depan Dengan Konsep Jepang

Jepang memang terkenal dengan konsep taman mereka yang asri, sederhana, tapi memiliki efek besar pada rumah. Nah, anda bisa memasang taman dengan konsep Jepang ini. Anda bisa meletakkan pancuran air kecil di tengah taman, sehingga suara air gemericik akan membantukesan asri muncul kuat.

See? Lahan yang terbatas bukanlah sebuah halangan untuk bisa membuat sebuah taman di depan rumah. Tinggal bagaimana anda bisa memilih konsep atau desain taman depan rumah minimalis anda. Jadi, mana yang anda pilih? Mana yang paling cocok dengan rumah anda? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: