4 Tips Dekorasi Dengan Sentuhan Emas

Dekorasi Dengan Sentuhan Emas

Dari dulu tidak banyak orang yang berani menggunakan warna emas untuk ruangan mereka. Hal tersebut terjadi karena warna emas dikenal sebagai warna yang punya impresi sangat kuat. Karena khawatir akan kekuatannya itu, warna emas malah sering memberikan tampilan yang over di dalam ruangan. Padahal, impresi yang kuat ini justru bisa kita manfaatkan untuk menciptakan kesan elegan dan mewah. Tinggal kita tahu atau tidak bagaimana caranya dekorasi dengan sentuhan emas.

Memang ada kiat-kita khusus untuk memasang warna emas di sebuah ruangan. Kalau terlalu glamor, maka kesan warna emas itu akan luntur dan berubah jadi norak. Nah, untuk menghindari hal itu, berikut ini 4 tips dekorasi dengan sentuhan emas yang bisa anda gunakan;

1.     Sentuhan Emas Dengan Warna Velvet

 

Tips pertama dalam dekorasi dengan sentuhan emas adalah memilih material pendukung yang pas. Salah satu material pendukung yang pas dan bisa memperkuat kesan dari warna emas itu adalah warna dan bahan velvet. Keduanya memiliki sense yang sama sehingga bisa berpadu dengan serasi. Anda tidak harus langsung menyandingkan keduanya, tapi anda bisa menghadirkannya lewat elemen yang lain. Misalnya di ruang tamu anda menggunakan warna emas pada furniture sementara velvet pada area duduk dan bantal sofa.

2.     Sentuhan Emas Untuk Aksen

 

Tips dekorasi dengan sentuhan emas yang selanjutnya adalah menggunakan warna emas sebagai aksen saja. Warna ini bisa menjadi sebuah focal point yang cukup menarik ketika ia hadir di wujud-wujud yang unik. Seperti misalnya kaki meja, bingkai cermin dan lain sebagainya. Selain itu, ekspresi unik yang ditunjukkan warna ini juga bisa memberi efek visual yang dalam.

3. Dekorasi Dengan Sentuhan Emas Pada Furniture

 

Selain sebagai aksen, anda juga bisa menampilkan warna emas pada furniture. Anda bisa melakukan ini ketika ruangan yang hendak anda pasang warna emas terasa terlalu sempit. Kemunculan warna emas ini justru bisa menjadi penyeimbang dalam ruangan tersebut. Anda bisa memilih furniture yang ramping agar semakin kuat kesan warna emas tersebut.

4.     Permanis Dengan Aksesoris Berwarna Emas

 

Tips terakhir adalah menggunakan warna emas hanya sebagai pemanis saja. Ia bisa dibilang tidak menjadi salah satu bagian dari elemen dekorasi besar. Tapi ia hanya elemen dekorasi kecil. Anda bisa mewujudkannya dalam bentuk aksesoris di dinding atau di meja atau di depan cermin. Sentuhan emas yang sederhana ini bisa tetap memberikan kesan yang kuat untuk ruangan anda.

Itu tadi 4 tips dekorasi dengan sentuhan emas. Emas memang selalu menjadi warna yang spesial. Karena itulah ia memang butuh perlakuan spesial ketika hendakdiaplikasikan di sebuah ruangan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: