4 Tips Kerja Bareng Desainer Interior

desainer interior

Bekerja bareng desainer interior bagi sebagian orang adalah hal yang menakutkan. Banyak sekali yang ditakutkan oleh mereka. Salah satunya adalah kemungkinan budget yang akan membludak jika bekerja dengan mereka. Padahal, tidak semua desainer bekerja semacam itu. Justru terkadang anda akan lebih terbantu dan jadi lebih hemat ketika bekerja dengan si desainer. Lalu apa saja tips kerja bareng desainer interior? Berikut daftarnya;

1.     Kenali Selera dan Kebutuhan Anda

 

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengenali selera dan kebutuhan anda. Selera dan kebutuhan anda ini sangat penting. Tujuannya adalah untuk mengendalikan pengeluaran anda dan membuat desainer interior itu tahu kemana arah desain yang anda inginkan. Tentunya dengan begitu proses selanjutnya akan jadi lebih mudah. Hal ini juga akan membantu anda memilih desainer yang sesuai.

2.     Pilih yang Sesuai

 

Yups! Memilih desainer yang sesuai adalah tips selanjutnya. Ketika anda sudah tahu apa saja selera dan kebutuhan anda, anda otomatis akan lebih mudah memilih desainer interior yang seiya sekata dengan anda. Atau paling tidak mengerti selera anda dan bisa mengakomodir ide-ide yang anda miliki sekaligus mengendalikan ide anda yang terlalu liar.

3.     Anda Harus Terlibat Dalam Tiap Tahapan

 

Tips ketiga adalah selalu terlibat dalam tiap tahapan yang dilakukan oleh desainer interior. Anda mau tak mau harus melakukan ini. Karena kalau tidak, anda bisa bilang akan habis banyak karena tidak tahu apa saja yang dilakukan oleh desainer interior. Kalau bisa selalu ikut setiap tahapan. Paling tidak kroscek untuk tahu apa saja yang dilakukan dan sudah sampai mana progresnya.

4.     Konsultasikan Budget yang Anda Punya

 

Tips terakhir yang wajib anda lakukan adalah mengkonsultasikan budget yang anda punya. Anda harus selalu tahu berapa uang yang anda punya terlebih dahulu sebelum mulai mendesain interior rumah anda. Tujuannya agar si desainer itu juga bisa memperkirakan apa-apa saja yang bisa dan tidak ia lakukan. Sehingga semuanya jadi lebih efisien.

Itu tadi 4 tips kerja bareng desainer interior. Anda harus memerhatikan hal-hal tersebut ketika akan bekerja dan sedang bekerja dengan desainer interior tersebut. Tujuannya tentu agar anda tidak menyesal. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: