Kita semua tahu kalau apartemen studio adalah apartemen yang punya luas tidak terlalu besar. Karena itu juga, banyak orang yang akhirnya menyerah untuk mendekorasi apartemen studio karena bagi mereka terlalu kecil. Tidak ada ruang untuk eksplorasi. Padahal sebaliknya, selalu ada kesempatan untuk menata ruangan sekecil apapun. Nah, dalam artikel kali ini kita akan mencoba memberikan beberapa tips menata apartemen studio agar tetap terasa luas, tidak sumpek, dan tetap indah dengan berbagai hiasan. Berikut ulasannya;

1.     Pakailah Partisi Ruangan

 

Tips menata apartemen studio yang pertama adalah menggunakan partisi ruangan. Dari pada kita memilih untuk memasang tembok, yang mana akan membatasi kita dalam merubah desain berikutnya, lebih baik mulailah berpikir untuk menggunakan partisi ruangan. Keuntungannya banyak sekali, pertama anda bisa merubah susunan ruang kapan pun anda mau. Kedua, ruangan jadi terasa lebih lapang. Ketika anda merasa partisi ruangan nampak memenuhi, anda tinggal melipatnya, dan menyimpannya sementara. Selain itu anda juga bisa memilih partisi ruangan dengan desain yang lain.

2.     Pasang Cermin

 

Cermin selalu jadi penakluk ruangan-ruangan kecil. Cermin harus juga anda pasang dalam ruangan apartemen studio anda. Dalam tips menata apartemen studio ini, anda bisa meletakkan cermin di beberapa tempat yang menurut anda tidak akan memenuhi ruangan. Pertama anda bisa menempelkannya di dinding. Berikutnya, anda bisa meletakkannya saja di ruang tamu atau di sudut ruangan untuk menambah kesan luas. Yups! Salah satu tugas dari cermin adalah memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

3.     Maksimalkan Dinding Apartemenmu!

 

Ingat! Anda tidak hanya memiliki areal lantai saja. Tapi anda juga memiliki dinding dan bahkan langit-langit. Anda bisa memaksimalkan dinding apartemen anda untuk banyak hal. Misalnya untuk menyimpan barang, seperti sepeda misalnya. Lalu anda juga bisa menggunakannya untuk memasang interior, tempat menyimpan buku, dan lain sebagainya. Intinya, ada dinding, kenapa tidak dimaksimalkan?

4.     Gunakan Sistem Kloset dan Lemari Terbuka

Tips Menata Apartemen Studio

 

Untuk tips menata apartemen studio yang terakhir adalah menggunakan sistem kloset dan lemari terbuka. Cara ini cukup mudah dan ekonomis. Dengan memakai strategi ini anda bisa mendapatkan fungsi dan juga keindahan sekaligus.

Itu tadi 4 tips menata apartemen studio. Pada intinya, tidak ada ruangan yang terlalu sempit. Yang ada hanyalah pikiran yang terlalu sempit untuk bisa menaklukkan ruangan sempit itu. Selama kita punya kreatifitas, ruangan sempit tak akan pernah jadi masalah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *