4 Tips Mendesain Ruang Keluarga Pop Art

Ruang Keluarga Pop Art

Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah di ruang keluarga. Momen bersama keluarga kadang untuk beberapa orang sangat sulit diraih. Nah, karena itulah momen bersama keluarga harus terjadi di tempat yang spesial sehingga bisa dimaksimalkan. Dengan ruang keluarga yang berdesain biasa saja, mungkin momennya tidak akan sangat spesial. Bagaimana dengan ruang keluarga pop art? Yups! Ruang keluarga dengan desain pop art bisa jadi menarik untuk anda.

Pop art adalah sebuah aliran seni yang lahir di Inggris dan juga Amerika di tahun 1950an. Aliran ini dipopulerkan oleh Lawrence Alloway. Lalu bagaiman mendesain ruang keluarga dengan desain pop art? Berikut 4 tips mendesain ruang keluarga pop art.

1.    Ruang Keluarga Pop Art Bermain Warna

Pop art ini merefleksikan idealisme, modernitas, berani, dan kreatif. Salah satu bentuknya adalah keberanian dalam bermain warna. Dalam gaya pop art, mereka bisa memasang warna apapun untuk sebuah ruangan. Bahkan warna-warna yang katanya tidak berpadu harmonis. Nyatanya warna-warna itu tetap bisa berpadu harmonis.

2.    Gambar-gambar yang Ekspresif

Desain ruang keluarga ini juga sangat identik dengan gambar ekspresif. Seringkali gambar itu berisi sebuah tulisan atau pesan tertentu. Dan lagi, warna-warna dalam gambar-gambar itu sangat berani. Bukan hanya warnanya, terkadang konten gambar itu juga unik dan berani.

3.    Bermain Motif dan Bentuk

Tips mendesain ruang keluarga ini selanjutnya adalah dengan bermain motif dan bentuk. Di desain ini corak adalah salah satu elemen yang dipermainkan dengan sangat liar. Motif yang anda bisa pilih pun sangat beragam. Mulai dari polkadot, garis-garis, dan lain sebagainya.

4.    Furniture yang Efisien

Selanjutnya adalah furniture yang efisien. Pop art tidak pernah meletakkan terlalu banyak furniture. Apalagi yang tidak memiliki fungsi maksimal untuk sebuah ruangan. Begitu juga ketika ia dihadapkan pada ruang keluarga. Furniture yang ada disana pasti seadanya. Hal yang paling penting adalah efisien.

Nah, itu adalah 4 tips mendesian Ruang Keluarga Pop Art dari sekian banyak tips yang bisa anda lakukan. Di luar 4 hal itu, ada banyak lagi cara untuk bisa mengeksplorasi konsep desain pop art. Tapi semua punya tujuan sama, yakni memberikan kesan yang hidup, ceria, dan menarik. Jadi, tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: