Untuk anda yang sekarang tinggal di tempat perumahan modern atau apartemen pasti sudah sangat akrab dengan konsep open plan atau ruang terbuka. Konsep ini bisa diaplikasikan di beberapa ruang, mulai dari dapur, sampai ruang tamu. Biasanya pada konsep open plan ini, ruang tamu akan merangkap jadi ruang TV dan ruang keluarga. Karena itu mendekorasi ruang tamu dengan konsep open plan ini sangat tricky. Nah, anda tidak perlu khawatir, berikut ini 4 trik ampuh dekorasi ruang tamu open plan yang bisa anda coba!

1.    Dekorasi Ruang Tamu Dengan Memilih Sofa yang Pas

Trik ampuh dekorasi ruang tamu open plan yang pertama adalah memperhatikan bentuk sofa dan letak sofa yang akan anda gunakan di ruang tamu open plan anda. Ketika anda mendapatkan bentuk yang menyiku, anda bisa meletakkannya di tengah ruangan dengan susunan yang tidak membuat penuh ruangan. Atau anda bisa meletakkan di sudut ruangan sesuai dengan bentuk sofa.

2.    Pasang Karpet Sebagai Penanda

Trik ampuh dekorasi ruang tamu open plan yang selanjutnya adalah memasang karpet sebagai penanda ruang lain. Dalam hal ini ruang tamu dengan ruang makan. Ketika anda berpikir bahwa sekat ruangan akan membuat ruangan jadi terasa sempit, maka karpet ini sangat bisa jadi pilihan.

3.    Pilih Warna yang Senada Dengan Warna Lain

Trik ampuh dekorasi ruang tamu yang berikutnya adalah permainan warna. Karena ini merupakan ruang open plan, maka pastikan anda menggunakan warna yang senada dengan ruangan lain agar tidak jomplang dan mengganggu keindahan ruangan anda.

4.    Pilih Aksesoris yang Pas

Meski aksesoris hanyalah sebuah pelengkap, tapi anda bisa menggunakannya sebagai penghidup ruangan dengan konsep open plan. Anda bisa memilih aksesoris yang senada dengan ruangan anda. Baik secara warna atau tema dari ruangan tersebut.

Itu tadi 4 trik ampuh dekorasi ruang tamu dengan konsep open plan yang bisa anda coba. Mungkin anda akan bertanya, kenapa pemisah ruangan tidak masuk dalam trik tersebut? Karena itu adalah hal yang bisa dibilang sangat biasa dan pasti setiap orang dengan ruang tamu berkonsep open plan memikirkan hal tersebut. Jadi cobalah untuk memperlakukan ruang tamu berkonsep open plan ini dengan cara lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *