4 Trik Mudah Menata Ruangan Sempit

Mudah Menata Ruangan Sempit

Ruang sempit selalu menjadi persoalan. Menatanya juga selalu menjadi sebuah tantangan. Tantangannya adalah bagaimana mengatur furniture, dekorasi, dan pemilihan warna agar tidak amburadul dan tetap nyaman. Berikut ini trik mudah untuk menata ruang sempit yang anda semua perlu tahu.

1.    Menggunakan Area Bawah Tangga

Trik Mudah Menata Ruangan Sempit yang pertama adalah menggunakan area bawah tangga sebagai tempat menyimpan barang. Anda bisa membangun semacam gudang di bawah tangga. Atau anda juga bisa membuat rak buku atau lemari-lemari kecil untuk menyimpan barang-barang anda. Entah itu buku, atau peralatan hobi anda.

2.    Mudah Menata Ruangan Sempit Dengan Mezanin

Tips Mudah Menata Ruangan Sempit yang selanjutnya adalah menggunakan mezanin. Mezanin adalah membangun lantai lain di ruangan tersebut tanpa menjebol atap. Jadi anda membangun lantai kedua dengan jarak ke langit-langit tidak terlalu jauh. Anda bisa menggunakan ini untuk memasang tempat tidur, atau juga tempat menyimpan barang. Biasanya apartemen sering melakukan ini.

3.    Gunakan Furniture Multifungsi

Ini sudah jadi sebuah keniscayaan bahwa jika anda ingin mendapatkan ruangan sempit tapi terasa lebar, maka anda harus mengurangi penggunaan furniture. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan furniture multifungsi. Jadi sebisa mungkin anda memilih furniture yang bisa berfungsi ganda atau bahkan triple. Jadi semua lebih irit ruang.

4.    Furniture Ceruk Dinding Memberi Banyak Ruang

Ketika anda menata ruangan, perhatikan sudut kosong yang ada di ruangan itu. Kemudian manfaatkan sudut kosong itu dengan baik. Anda juga bisa membuat ceruk di dinding untuk memasang furniture seperti lemari atau kulkas agar ruangan terasa lebih lapang. Dengan membuat ceruk di dinding anda akan menyelamatkan banyak ruang di ruangan yang sempit itu.

Bagaimana? Jadi itu tadi 4 trik mudah menata ruangan sempit yang bisa anda pakai untuk mengatur ruangan sempit anda agar terasa lebih lapang. Sempit bukan penghalang untuk mendapatkan ruangan yang lapang dan ruang yang nyaman. Jadi, jangan takut dengan ruangan sempit ya! Sempit bukan halangan! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: