Lis Plafon, 4 Jenis dan Kegunaannya yang Perlu Anda Ketahui!

Lis Plafon

Setiap bangunan bisa dipastikan memiliki plafon yang ada di bagian langit-langit. Tapi terkecuali pada bangunan dengan konsep industrial atau bangunan yang menerapkan konsep langit-langit terbuka. Plafon ini sendiri memiliki fungsi sebagai penutup kerangka atap dan kabel-kabel yang ada disana. Dengan begitu rumah jadi terlihat lebih rapih. Nah, ada salah satu jenis plafon yang bernama lis plafon. Sebenarnya ini bisa disebut jenis plafon atau bisa disebut juga bagian dari plafon itu sendiri. Tapi apa sih lis plafon itu?

Lis plafon merupakan penghubung antara plafon dan dinding. Anda biasanya melihat ini di pojokan langit-langit dengan berbagai macam bentuk. Lalu apa saja jenisnya? Berikut beberapa di antaranya.

1.    Lis Plafon Minimalis

Lis Plafon

Jenis yang pertama adalah minimalis. Jenis yang satu ini cocok untuk dipasang di ruangan dengan konsep minimalis. Maksudnya minimalis adalah bahwa penghubung antara dinding dan langit-langit ini tidak memiliki banyak leukan dan juga warna. Ia hanya berwarna monokrom, bisa putih, hitam, atau abu-abu.

2.    Plafon Klasik Untuk Gaya Klasik

Lalu ada juga yang berbentuk klasik. Kalau gaya yang satu ini memiliki lekukan yang lebih rumit dan sesuai namanya, penghubung antara dinding dan atap ini dipasang di sebuah ruangan dengan konsep klasik. Biasanya ukurannya cukup besar dan ukirannya terlihat jelas.

3.    Lis Plafon Dari Kayu

Plafon penghubung dinding dan atap yang selanjutnya adalah yang terbuat dari kayu. Kalau yang satu ini bisa dipasang hampir di semua ruangan dengan berbagai macam konsep. Anda bisa memasangnya di ruangan dengan konsep vintage, atau anda memasangnya di ruangan dengan konsep minimalis.

4.    Plafon untuk Interior Vintage

Ruangan dengan konsep vintage juga memiliki plafon penghubung atap dan dinding sendiri. Ia bisa jadi berbahan kayu, atau bahan yang biasa dipakai di plafon. Tapi biasanya kalau vintage kebanyakan menggunakan bahan dari kayu.

Itu tadi 4 jenis Lis Plafon dan kegunaannya yang perlu anda tahu. Ingat, ketika hendak memutuskan akan memilih jenis plafon, anda harus melihat kebutuhan ruangan tersebut. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan konsep ruangan anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: