Mengenal Growing House, Pembangunan Sesuai Anggaran

Growing House

Apakah anda adalah orang yang ingin membangun sebuah rumah besar tapi tidak tahu bagaimana caranya, atau masalah yang paling sering adalah tidak memiliki budget yang cukup? Kalau itu yang sedang anda hadapi sekarang, maka anda perlu tahu tentang konsep Growing House atau rumah tumbuh. Apa itu growing house? Dan kenapa ia bisa membangun rumah besar tanpa budget besar? Berikut penjelasannya;

1.    Apa itu Growing House?

Apakah anda sudah mengenal istilah rumah tumbuh atau Growing House? Mungkin sebagian dari anda sudah tahu. Bagi anda yang belum tahu, rumah tumbuh adalah salah satu cara membangun rumah dengan bertahap dengan jangka waktu yang panjang. Biasanya, proses pembangunannya itu dikerjakan secara bertahap. Kenapa rumah tumbuh ini bisa membangun rumah besar tanpa budget besar? Sebenarnya mereka tetap menggunakan budge besar, hanya saja secara bertahap. Jadi tidak terasa besar.

2.    Kelebihan Growing House

Apa saja kelebihan konsep rumah ini? Pertama jelas dalam hal anggaran. Anda bisa membangu rumah besar secara bertahap dan tidak akan memberatkan anggaran anda. Tinggal membangun sesuai kebutuhan, dan keberadaan uang. Sehingga anda tidak memaksakan dan tidak keberatan. Anda hanya perlu meneruskan saja proses pembangunan rumah dan menyesuaikannya dengan konsep awal rumah tersebut dibangun. Selain itu dalam hal kenyamanan, rumah akan tetap terasa sehat dan strukturnya jug akuat.

3.    Jenis Growing House

Setidaknya ada 2 jenis rumah tumbuh. Jenis pertama adalah rumah tumbuh vertikal, dimana artinya rumah ini tumbuh secara vertikal atau menambah jumlah lantai. Kalau menggunakan jenis ini, anda harus memperhatikan pondasi rumah anda. Karena kalau membangun lantai baru, maka yang bawah harus sangat kuat. Biar rumah tetap aman. Jenis kedua adalah rumah tumbuh horizontal. Kalau yang satu ini cocok untuk anda yang punya lahan luas. Setidaknya 2 kali luas bangunan awal. Rumah tipe ini tumbuh kesamping, jadi tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kekuatan pondasi.

4.    Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yangharus anda perhatikan ketika membangun rumah tumbuh. Pertama adlaah sesuaikan dengan konsep rumah dan luas lahan. Jangan lupa juga untuk mengurus IMB, menyusun anggaran belaja dengan baik, dan merencanakan denah, pondasi dan saluran air sebaik-baiknya.

Itu tadi penjelasan mengenai Growing House yang wajib anda tahu. Jadi sekarang, bagi anda yang belum punya bduget cukup ketika ingin membangun sebuah rumah besar, anda bisa menerapkan konsep ini. Sehingga anda bisa menabung dan “menumbuhkan” rumah anda ketika sudah memiliki dana yang cukup. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: