Apakah anda masih ingat apa itu kaca nako? Mungkin jika anda melihat kaca ini anda akan mengingat rumah masa kecil yang berdesain jadul. Kaca yang satu ini juga memang identik dengan bentuk yang bertingkat dan dengan jumlah tertentu. Kaca nako ini merupakan solusi untuk menutup daun jendel yang sangat efektif. Dalam sejarahnya, kaca ini tercipta dengan bentuk landai horizontal yang muncul di abad pertengahan. Dulunya kaca ini terbuat dari kayu agar bisa melindungi dari hujan dan salju. Ia juga bisa memberikan celah udara agar aliran udara atau ventilasi ruangan lebih baik.

 

Sekarang ini bentuk kaca ini semakin berkembang dan muncul dengan bahan lain seperti liat dan gelas. Sekarang ini juga sudah ada kaca yang dilengkapi tuas penarik agar mudah membuka dan menutup kaca ini. Bahkan sudah ada yang berkembang dengan menggunakan mesin untuk memudahkan pemakaian sehari-hari.

 

Kaca ini memiliki banyak manfaat untuk rumah anda. Pertama seperti yang sudah disebutkan di atas, kaca ini bisa membantu ventilasi ruangan dan membuat ruangan lebih segar dan tidak pengap. Ia juga memiliki fleksibilitas yang baik untuk dipasang dimanapun. Ia bisa disesuaikan dengan bentuk jendela atau rongga-rongga yang ada di interior rumah anda. Kaca ini juga pas untuk dipasang di ruangan-ruangan yang rumit. Anda bisa memasangnya di tempat-tempat yang tinggi dan tak perlu khawatir bagaimana membukanya. Pasalnya anda bisa menyiapkan tuas yang terjangkau tangan anda.

 

Selain itu, pilihan material dari kaca ini juga beragam. Bukan hanya material dari kaca nakonya sendiri, tapi juga material yang mendampingi kaca ini. Anda bisa mengkombinasikan banyak material dengan kaca jenis ini dan membuat ruangan anda tetap terasa menarik dengan susunan kaca nako dan kombinasi bahan yang lain. Hal terakhir yang membuat kaca ini bisa menjadi pilihan anda adalah kemudahan dalam perawatannya. Anda tak perlu repot ketika membersihkannya. Anda tinggal mengelapnya dengan menggunakan lap kaca. Anda juga bisa mengelap secara keseluruhan, baik sisi luar atau sisi dalamnya.

Itu tadi sedikit mengenai kaca Nako. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *