Sekarang sudah masuk tahun 2019. Sekarang ini sudah pasti banyak sekali dari anda yang mulai berpikir untuk membeli sebuah rumah kan? Bahkan mungkin ada sebagian dari anda yang berpikir, apakah harus membeli rumah baru atau renovasi? Sebenarnya man ayang lebih menguntungkan? Rumah baru atau renovasi? Berikut penjelasan singkatnya;

Rumah Baru atau Renovasi? Kebutuhan Anda Apa?

 

Hal yang paling pertama harus anda perhatikan baik-baik sebelum memilih antara renovasi atau rumah baru adalah kebutuhan anda. Anda tanyakan pada diri anda sendiri, apa kebutuhan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Kalau seandainya anda menginginkan mengganti suasana sana dan menambah furniture baru, maka anda tidak perlu membeli rumah baru. Anda cukup merenovasi rumah saja. Tapi berbeda jika kebutuhannya lebih urgent. Entah karena akan pindah lokasi kerja, bertambahnya anggota keluarga, dan ketidak mungkinan untuk merenovasi rumah, maka pilihan untuk membeli rumah baru bisa anda pertimbangkan. Salah satunya dengan menghubungi Damailand yang menawarkan hunian-hunian murah dengan kualitas terbaik.

Ini Juga Soal Waktu

 

Selanjutnya, anda harus menyadari kalau membeli rumah baru itu bukan sebentar. Anda harus melakukan riset yang lama, berkeliling ke beberapa tempat, meneliti, hingga akhirnya anda bisa mendapatkan rumah terbaik. Bukan sebentar seperti beli snack di warung. Nah, apakah anda siap menghabiskan waktu dan tenaga yang cukup banyak untuk mencari rumah terbaik ini? Sama halnya dengan renovasi rumah. Renovasi rumah sebenarnya juga butuh waktu yang lama. Apalagi kalau renovasi yang dilakukan adalah renovasi besar-besaran. Anda harus pertimbangkan, selama renovasi keluarga akan tinggal dimana dan lain sebagainya. Tapi perhatikan, mana yang lebih merugikan anda dan mana yang paling aman untuk anda dan keluarga.

Soal Biaya dan Urgensi

 

Pertimbangan berikutnya untuk memilih rumah baru atau renovasi adalah soal biaya dan urgensi. Pertama soal biaya. Apakah anda sudah memiliki perhitungan keuangan yang tepat ketika memutuskan untuk membeli rumah atau merenovasi rumah? Jika iya, maka anda bisa memutuskan dengan lebih mudah apakah anda akan renov atau beli baru. Selanjutnya soal urgensi. Anda harus melihat seberapa penting dan urgent anda harus membeli rumah baru dan bahkan merenovasi rumah. Bagaimana kalau ternyata anda tidak perlu melakukan keduanya?

Jadi mana yang lebih baik untuk anda? Apakah rumah baru atau renovasi? Semua kembali pada diri anda masing-masing. Mana yang kira-kira paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda. Hal yang terpenting, entah itu rumah baru atau renovasi adalah rumah tersebut nyaman dan aman untuk ditinggali anda dan keluarga. Benar kan? Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *