4 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Karpet Permadani

karpet permadani

Salah satu furniture utama yang ada di ruang tamu adalah meja dan juga sofa. Sofa memang bisa membuat tamu merasa lebih nyaman ketika mereka berbincang. Tapi ada juga beberapa orang yang lebih suka lesehan dari pada duduk di sofa. Nah, hal tersebut lah yang membuat beberapa orang memilih untuk memakai karpet permadani sebagai pengganti sofa di ruang tamu mereka. Tapi bagaimana sebenarnya tips memasang karpet permadani ini? apakah hanya dengan asal pasang saja atau ada hal yang harus dipertimbangkan? Berikut ini 4 tips menata ruang tamu dengan karpet permadani.

1.     Karpet Permadani Di Ruang Minimalis

 

Tips pertama adalah menata karpet ini di ruangan minimalis. Ruangan minimalis memang selalu menjadi favorit banyak orang. Nah, karena minimalis, banyak orang yang tidak ingin menggunakan kursi. Mereka malah menggunakan karpet. Cara untuk menggunakan karpet di ruang minimalis ini adalah memilih karpet yang sesuai dengan tema ruangan. Tema disini bukan hanya soal warna, tapi juga soal bahan dan bahkan besaran dari karpet tersebut. Ada beberapa yang memilih memasangnya hanya sebagai aksen, ada juga yang sekaligus memasangnya dengan ukuran besar khusus untuk ruang tamu tersebut.

2.     Pasang Juga untuk Ruang Tipe Bohemian

 

Kalau tipe ruang yang satu ini adalah pilihan anda, maka pilihlah karpet permadani yang memiliki warna mencolok dan bahan yang tetap nyaman. Ingat selalu bahwa tema bohemian itu identik dengan hal-hal yang khas, mulai dari corak dan juga warna. Jadi beranilah untuk berkreasi warna untuk bohemian ini. Berwarna lebih baik lah.

3.     Tak Ada Karpet, Bisa Pakai Kasur Tipis

 

 

Jika anda merasa bahwa memakai karpet tidak terlalu nyaman untuk anda, maka anda bisa mengganti karpet permadani ini dengan kasur tipis. Tentunya ketika anda mengganti karpet dengan kasur tipis ini, anda akan mendapatkan kesan yang lebih nyaman di ruang tamu tersebut. Tinggal sesuaikan warna saja dan voila! Anda mendapatkan ruang tamu yang indah dan nyaman.

4.     Karpet yang Simple Saja Cukup

 

Banyak orang yang berpikir memasang karpet permadani itu harus ribet dan segala macamnya. Padahal itu sama sekali tidak benar. Anda bisa memasang karpet dengan cukup simple sesuai dengan gunanya. Misalnya memasangnya dengan ukuran yang kecil dan motif yang tidak ramai. Hal yang paling penting adalah nyaman.

Itu tadi 4 tips menata ruang tamu dengan karpet permadani. Pada dasarnya ketika anda menggunakan karpet itu lebih dilihat dari sudut pandang kebutuhan. Jadi soal keindahan itu bisa dibilang menyusul belakangan. Seperti contoh di nomor tiga, dimana anda malah disuruh memasang kasur tipis sebagai pengganti karpet. Menarik bukan? Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: